Postingan

Modal Agar Belajar Lebih Efektif Dan Mengenangkan

Gambar
Modal Agar Belajar Lebih Efektif Dan Mengenangkan             S elamat siang para pembaca, kali ini saya akan membagi tips kepada kalian semua untuk mengatasi penyakit yang sudah ada sejak dulu-dulu, nama penyakitnya adalah MALAS . Berikut Beberapa Cara Mengatasi Rasa Malas Saat Belajar : 1. Harus ada Niat Niat adalah hal utama yang harus dimiliki tiap individu agar memperoleh semangat dalam belajar. Tanpa adanya niat yang sungguh-sungguh, maka jangan pernah berharap kalian bisa menjadi murid terpintar di kelas  .  2.   Harus   ada Semangat Belajar Sebisa mungkin usir rasa malas yang menghampiri diri kita, jangan pernah merasa bahwa belajar adalah urusan yang gampang. Hal ini menyebabkan rasa semangat belajar akan menurun.  3. Harus Semangat Dan Jangan Merasa Terbebani Mengeluh saat belajar akan mempersulit otak dalam menerima informasi yang kita dapatkan dalam buku pelajaran. Jika kita sudah merasa ter

Tips Untuk Membuat Tidur Anda Nyenyak Serta Akibat Jika kekurangan Tidur

Gambar
Tips Untuk Membuat Tidur Anda Nyenyak Serta Akibat Jika kekurangan Tidur Memperoleh tidur yang cukup sangatlah penting karena jika anda selalu mendapatkan jam tidur yang kurang, akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masalah pada berat badan anda, kemurungan (tidak bersemangat), masalah pada jantung dan bahkan membuat tubuh anda rentan terkena penyakit. Kebanyakan orang mengetahui bahwa tidur sangatlah penting, namun demikian mereka justru semakin hari semakin mendapatkan jam tidurnya berkurang karena alasan kerjaan yang menumpuk, kebiasaan tidur larut, main game, dsb. Semasa mahasiswa saya memiliki pola tidur yang sangat buruk : mengobrol hingga larut dengan teman-teman organisasi, main game dan keluyuran. Jam 2 pagi adalah jam paling cepat saya tidur waktu itu. Bangun di siang hari dengan kondisi badan yang lemas dan tidak bersemangat. Betul-betul seperti vampire, malas keluar rumah di siang hari.